Selasa, 26 Juni 2012

Tips Merawat Kucing


Sebagian orang pasti mempunyai binatang peliharaan lucu dirumah, apakah itu anjing, kucing, atau hamster. Nah jika Anda salah satu pecinta binatang lucu seperti kucing pasti sangat menyenangkan bisa bermain dengan mereka ketika masa senggang.
Kucing sendiri adalah binatang yang jumlah jenisnya sangat banyak di seluruh dunia. Bayangkan sangkin banyaknya jenis kucing peliharaan dapat  menjadi daya tarik buat kita untuk memeliharanya sebagai hewan kesayangan.


Jenis-Jenis Kucing Peliharaan
Kalau melihat jenis yang di miliki kucing kita tidak perlu repot, karena kucing sendiri hanya mempunyai ciri jenis bulu yang pendek dan jenis bulunya yang panjang dan semua terlihat dari rambut penutup tubuhnya saja.
Jenis-jenis kucing peliharaan yang ada, diantaranya adalah :
  1. Maine coon yang berasal dari Amerika Serikat, jenis ini memiliki sifat malu dan sangat akrab terhadap orang yang menyukainya.biasanya jenis ini mempunyai warna yang sangat beragam.
  2. Chinchilla longhair, atau di kenal dengan Persia. Jenis kucing ini mempunyai sifat yang anngun, kucing ini sendiri mempunyai garis keturunan Inggris. Sedangkan ciri warnanya mempunyai warna yang agak gelap.
  3. Burmese adalah kucing yang mempunyai warna merah, coklat, menurut cerita kucing ini di kembangkan melaui kucing ratu wong mau atau Burma dan Siamese.
Apapun jenisnya kalau kita sudah menyukai binatang lucu satu ini, kita akan berusaha agar kucing kita terlihat sehat. Tentu saja kita harus menjaga perawatan bulu serta makanannya agar kucing kita tampak terlihat sehat.

Merawat Berbagai Jenis Kucing Peliharaan
Sebenarnya cara merawat  kucing peliharaan kita sangat mudah, diantaranya kita harus peka terhadap info-info baru dari berbagai media.contohnya saja tak lupa membaca artikel-artikel kucing.
Nah ada beberapa cara agar kucing Anda terawat dengan baik, diantaranya adalah :
  1. Menjaga makanan yang dikonsumsi setiap saat, jangan berikan makanan yang dapat merusak bulu-bulunya yang lembut.
  2. Jangan membiarkan kucing Anda terlalu lama di luar rumah, karena terkadang virus-virus membahayakan terdapat di luar tempat dia bermain.
  3. Rutinlah untuk membawa kucing Anda ke dokter hewan, dengan begitu kita tahu perkembangan fisik si kucing apakah sehat atau kurang sehat.
  4. Berilah minum susu secukupnya tapi jangan terlalu banyak ini akan menimbulkan diare pada kucing kesayangan Anda.
Dengan cara sederhana di atas Anda akan lebih memanjakan kucing Anda, dan yang terpenting adalah kucing sangat butuh kasih sayang dari sang pemiliknya.
Perlu di pahami lagi, bahwa kucing sangatlah sensitif terhadap obat seperti aspirin. Jadi sebaiknya jika kucing Anda sakit jangn pernah memakai obat rumahan. Jika kucing Anda termasuk kucing yang aktif, beri mainan-mainan kecil seperti bola dan sebagainya.
Kucing sangat mudah di rawat, apalagi diajarkan seperti buang kotorannya agar tidak sembarangan. Maka dari itu sebaiknya kucing Anda di latih sedari dia masih kecil, agara  nantinya akan terbiasa dengan prilakunya yang bagus.
Sekarang jenis kucing peliharaan apapun itu, harus di perlakukan adil dan merata. Jangan pilih kasih, apalagi membencinya seperti kucing kampung yang berkeliaran di luar sana. Jenis kucing peliharaan yang bagus terlihat bagaimana kita merawatnya dengan baik, bukan dari mana dia berasal.

0 komentar:

Posting Komentar