Sabtu, 30 Juni 2012

Kucing Termahal di Dunia

Bagi Anda yang hobi memelihara kucing, tentu tak asing lagi dengan jenis kucing Angora atau Persia yang berbulu tebal dan panjang. Binatang lucu dan unik ini kabarnya menjadi Kucing Termahal dan menjadi simbol status sosial pemiliknya.
Namun belakangan, kedua jenis kucing itu telah dikalahkan oleh kehadiran kucing jenis baru yang jauh lebih mahal.

Ada beberapa jenis kucing baru yang menjadi perbincangan para penggemar kucing karena keunikannya. Bahkan kabarnya kucing jenis baru ini berhasil memecahkan rekor baru sebagai kucing termahal di dunia.
Berikut tiga jenis kucing baru yang menjadi buruan para kolektor kucing.

Kucing Bengali

Kucing ini merupakan hasil persilangan antara kucing rumah dengan kucing leopard Asia.
Penampilannya lebih mirip kucing rumah, jauh berbeda dengan kucing Persia yang berbulu panjang dan tebal. Namun daya tarik kucing Bengali adalah pada warna kulitnya yang seperti kulit macan leopard. 
Untuk mendapatkan kucing Bengali yang penurut dan ramah memang dibutuhkan beberapa generasi persilangan.
Belakangan, harga pasaran kucing anakan jenis ini berkisar antara 800 hingga 4.000 dolar AS. Bahkan kucing Bengali generasi kedua dewasa pernah dibeli dengan harga 42.000 dolar AS atau sekitar Rp 320 juta, dan masuk Guiness Books of The Record sebagai kucing termahal di dunia.

Kucing Ashera

Kucing ini merupakan jenis lain dari hasil pengembangan dari penyilangan kucing rumahan dengan kucing tutul hasil biakan dengan harimau Leopard.
Kucing ini juga merupakan perbaikan setelah ditemukan adanya sifat liar pada Kucing Bengali. Harga Kucing Ashera kabarnya pernah mencapai 22.000 dolar AS. 

Kucing Savana

Kucing Savana merupakan hasil persilangan beberapa generasi antara kucing rumahan jenis Siamese dengan kucing liar Several Afrika, Bengali, dan kucing Egyptian.
Hasilnya, bentuk tubuh kucing ini jauh lebih besar dari pada kucing Bengali maupun Ashera. Bahkan lebih menyerupai harimau. Namun sifatnya yang jinak dan sangat loyal dengan pemiliknya justru lebh mirip dengan anjing. 
Harga anakan kucing jenis ini antara 2.500 hingga 4.000 dolar AS. Namun untuk yang sudah dewasa dengan bentuk dan warna kulit unik, harganya bisa mencapai 25.000 dolar AS. Namun kucing Savanah lebih murah dari dua jenis kucing lainnya karena pembiakannya lebih mudah dilakukan. 

0 komentar:

Posting Komentar