Minggu, 17 Juni 2012

Anjing Pitbull


Para penyayang binatang peliharaan, khususnya anjing, tentu mengenal Pitbull, salah satu ras anjing yang gagah. Anjing ini berasal dari keturunan bulldog dan beberapa jenis terrier.

Salah satu jenis pitbull yang populer adalah American pitbull terrier, yang merupakan hasil perkawinan antara anjing Terrier dengan bibit anjing Bulldog. Oleh karena itu, anjing tipe ini memiliki kepribadian terrier yang ceria dan kekuatan serta kegagahan tubuh bulldog.


American pit bull terrier banyak dikembangbiakkan di Inggris, Irlandia, dan Skotlandia, kemudian menyebar di Amerika Serikat setelah dibawa oleh para imigran. Di Amerika Serikat, anjing ini digunakan untuk menjaga dan menggembalakan binatang ternak, berburu binatang liar, serta sebagai sahabat bagi manusia yang memeliharanya.


Mengapa American Pitbull Terrier dipercaya untuk menjaga dan menggembalakan binatang ternak? Itu karena anjing ini sangat patuh pada perintah dan mempunyai ketahanan fisik untuk beraktivitas berat. Pitbull juga sangat setia kepada majikannya.


Beberapa orang juga memanfaatkan kekuatan fisik American Pitbull Terrier, dan pada awal abad ke-20, mereka mulai menggunakan tipe anjing ini untuk pertandingan adu anjing. Terbukti, Pitbull memang ganas saat berhadapan dengan anjing lain.
Kecerdasan yang dimiliki American Pitbull Terrier membuat pihak kepolisian melirik untuk melatih mereka sebagai anjing pelacak dan anjing pencari. Pitbull juga bisa dibentuk menjadi anjing penyelamat.


Sementara itu, keceriaannya menarik minat para penyayang binatang untuk dipelihara. American Pitbull Terrier juga digunakan sebagai alat terapi yang membantu penyembuhan pasien-pasien dengan bermain bersama mereka. Pasien anak-anak dan lanjut usia sangat menikmati acara santai bersama anjing Pitbull untuk membantu kesembuhan mereka.
Sebagai salah satu ras anjing yang populer di Amerika Serikat, anjing-anjing Pitbull kerap nampang di media massa, misalnya menjadi maskot untuk produk RCA dan perusahaan sepatu Buster Brown.


American Pitbull Terrier juga sering diikutsertakan dalam acara-acara drama televisi sebagai binatang peliharaan. Mantan Presiden Amerika Serikat, Theodore Roosevelt juga dikenal sebagai pecinta Pitbull.


Pitbull adalah jenis anjing yang paling fleksibel. Mereka bisa gagah dan ganas ketika melakukan pekerjaan berat, tetapi di dalam ruangan, mereka bisa bersikap stabil, ramah, dan ceria kepada manusia.


Sayang, karena pada masa-masa sebelumnya sering dijadikan anjing petarung dalam pertandingan adu, banyak orang yang menganggap Pitbull sebagai binatang ganas yang harus dihindari. Mereka juga kerap disalahkan dalam kasus-kasus penyerangan manusia oleh anjing.

1 komentar:

  1. Yuk gabung dan main di Royalqq.poker
    Hanya dengan minimal deposit Rp. 15.000,-
    anda sudah bisa bermain di semua jenis games populer

    Dan yang pastinya di ROYALQQ.POKER tampil beda..
    Main dan buktikan sendiri deh bosq ^^

    BalasHapus