Rabu, 11 Juli 2012

CARA MEMILIH JENIS SUARA BURUNG MASTER YANG TEPAT


Bagaimana memilih jenis Suara Master yang tepat untuk Burung? Apa saja yang harus diperhatikan?

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, irama lagu memegang peranan yang sangat penting di dalam penilaian burung berkicau. Karena kembali kepada filosofiburung berkicau, daya tarik utama dari burung berkicau adalah kemampuan berkicaunya melantunkan irama lagu yang baik..

Pada standar penilaian lomba burung berkicau dari dulu sampai saat ini, penilaian untuk irama lagu masih menduduki porsi yang lebih diprioritaskan (lebih besar) setelah volume suara, gaya dan lain sebagainya.

Memilih suara-suara master untuk burung andalan, janganlah terfokus hanya memilih suara-suara master yang kedengarannya unik dan bagus.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan;

Kesesuaian irama lagu dan frekuensi antara suara master dengan burungandalan kita. Ketidaksesuaian suara master dengan burung akan menyebabkan lagu yang fals dan tidak enak didengar.

Mengikuti Trend Lagu yang ada. Misalnya tonjolan dan tembakan yang sedang digandrungi pada saat ini adalah tonjolan dengan speed rapat divariasikan dengan irama lagu yang ngeroll.

Variasi irama lagu yang mewah. Yang dimaksud irama lagu yang mewah disini bukanlah suara tonjolan yang keras, tetapi kita harus bisa memilih suara-suara master yang memiliki variasi speed yang selaras dan irama lagu yang memiliki cengkok dan mengalun.

Satu lagi yang terpenting, jangan lupa untuk selalu memperdengarkan suara-suara master tersebut secara berkala (Feedback) kepada burung andalan kita. Supayairama lagu yang sudah ada tidak hilang dan menjadi rusak.

Sumber : smartmastering.com

0 komentar:

Posting Komentar